Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber) ~ I Don't Care | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lagu I Don’t Care menceritakan tentang Ed Sheeran yang tak nyaman berada didalam sebuah pesta. Seperti yang kita ketahui, Ed Sheeran merupakan s

 Makna lagu I Don’t Care menceritakan tentang Ed Sheeran yang tak nyaman berada didalam sebuah pesta. Seperti yang kita ketahui, Ed Sheeran merupakan seorang yang introvet, dan ia adalah seseorang yang jarang berbicara, sehingga ia selalu tak bisa menyesuaikan diri di suasana pesta. Karena introvert/tak banyak bicara, Ed kemudian merasa jika orang-orang didalam pesta itu, tak menganggap keberadaannya, ia pun merasa tak nyaman. 

Beruntungnya, Ed Sheeran kemudian bertemu seorang wanita dipesta itu. Seorang wanita yang Ed Sheeran taksir, karena wanita itu mau menemaninya, sehingga perasaan tak nyaman Ed didalam pesta tersebut, dapat dinetralisir. Berikut merupakan pemaknaan dari bait-bait lirik lagunya secara mendalam:

Makna lirik verse 1: Lagu dibuka dengan sebuah narasi kalau Ed Sheeran, tak nyaman berada disebuah pesta yang ia hadiri (I'm at a party I don't wanna be at / Aku berada disebuah pesta yang tak ingin kuhadiri). Perasaan tak nyaman tersebut diperparah karena dirinya salah memakai kostum, orang-orang yang hadir dipesta itu mengenakan jas dan dasi, sementara Ed tidak. Sehingga semua perasaan tersebut membuat Ed ingin keluar dari pestanya. Beruntungnya, Ed Sheeran kemudian bertemu seorang wanita dipesta itu. Seorang wanita yang Ed Sheeran taksir, karena wanita itu mau menemaninya, sehingga perasaan tak nyaman Ed didalam pesta tersebut, dapat dinetralisir (Then you take my hand / Sampai kemudian kau memegang tanganku).

Makna lirik pre-chorus: Seperti yang kita ketahui, Ed Sheeran merupakan seorang yang introvet, dan ia adalah seseorang yang jarang berbicara, sehingga ia selalu tak bisa menyesuaikan diri di suasana pesta (Don't think I fit in at this party / Jangan berpikir aku bisa menyesuaikan diri dipesta ini). Kita tahu bahwa suasana didalam pesta pastilah ramai riuh, banyak orang didalamnya suka berbicara, suka mengoceh, karena mereka semua mabuk. Disituasi seperti itulah Ed kemudian merasa kalau dirinya bukanlah siapa-siapa (I always feel like I'm nobody / Aku selalu merasa kalau aku bukanlah siapa-siapa).

Makna lirik Reff/Chorus: Namun semua perasaan tak nyaman Ed Sheeran kemudian sirna, setelah ia bertemu dengan wanita yang ia taksir. Ed juga mengatakan kalau ia tak peduli lagi dengan suasana pestanya, dan orang-orang didalamnya, berkat kehadiran wanita itu. Wanita itu seolah mampu membuat Ed merasa kalau dirinya begitu dicintai.

Makna lirik bridge: Ed mengatakan kalau ia tak suka siapapun yang ada dalam pesta itu, kecuali wanita yang ia taksir. Sehingga, dirinya mampu bertahan didalam pesta itu, ya karena dirinya ingin bersama wanita itu.

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu I Don’t Care milik Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber). Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik I Don’t Care milik Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber), kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu I Don’t Care milik Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber) yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu I Don’t Care milik Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber) di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu I Don’t Care milik Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber)

Verse 1: Ed Sheeran
I'm at a party I don't wanna be at
Aku berada disebuah pesta yang tak ingin kuhadiri
And I don't ever wear a suit and tie, yeah
Dan aku bahkan tak memakai jas dan dasi
Wonderin' if I could sneak out the back
Bertanya-tanya apakah aku bisa menyelinap keluar
Nobody's even lookin' me in my eyes
Bahkan tak ada seorangpun yang mau menatap mataku
Then you take my hand
Sampai kemudian kau memegang tanganku
Finish my drink, say, "Shall we dance?" (Hell, yeah)
Kutenggak minuman, lalu berkata "bagaimana kalau kita berdansa" (ya, tentu saja)
You know I love ya, did I ever tell ya?
Kau tahu kalau aku mencintaimu, apakah aku pernah memberitahumu?
You make it better like that
Kau buat suasana jadi lebih baik

Pre-Chorus: Ed Sheeran
Don't think I fit in at this party
Jangan berpikir aku bisa menyesuaikan diri dipesta ini
Everyone's got so much to say (Yeah)
Semua orang terlalu banyak berbicara
I always feel like I'm nobody, mmm
Aku selalu merasa kalau aku bukanlah siapa-siapa
Who wants to fit in anyway?
Siapa yang mau menyesuaikan diri?

Chorus: Ed Sheeran
'Cause I don't care 
Karena aku tak peduli 
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersamamu kasih, yeah
All the bad things disappear
Semua hal buruk kan menghilang
And you're making me feel like maybe I am somebody
Dan kau membuatku merasa kalau aku ini dianggap
I can deal with the bad nights
Aku bisa menghadapi malam yang buruk ini
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersama mu kasih, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh
'Cause I don't care 
Karena aku tak peduli
As long as you just hold me near
Selama kau memelukku erat-erat
You can take me anywhere
Kau bisa membawaku kemana saja
And you're making me feel like I'm loved by somebody
Dan kau membuatku merasa kalau aku ini dicintai
 Can deal with the bad nights
Aku bisa menghadapi malam yang buruk ini
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersama mu kasih, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

Verse 2: Justin Bieber
We at a party we don't wanna be at
Aku berada disebuah pesta yang tak ingin kuhadiri
Tryna talk, but we can't hear ourselves
Mencoba berbicara, tapi kita tak bisa mendengar diri kita sendiri
Read your lips, I'd rather kiss 'em right back
Membaca gerak bibirmu, aku lebih suka menciummu kembali
With all these people all around
Bersama semua orang disekitar sini
I'm crippled with anxiety
Aku lumpuh karena cemas
But I'm told it's where I'm s'posed to be
Namun kau beritahuku kalau tempatku disini
You know what? It's kinda crazy 
Taukah kau? ini agak gila
'Cause I really don't mind
Karena aku tak merasa keberatan
When you make it better like that
Saat kau membuat suasananya jadi lebih baik

Pre-Chorus: Justin Bieber
Don't think I fit in at this party
Jangan berpikir aku bisa menyesuaikan diri dipesta ini
Everyone's got so much to say (Yeah)
Semua orang terlalu banyak berbicara
When we walked in, I said I'm sorry, mmm
Saat kita mulai masuk, akupun meminta maaf
But now I think that we should stay
Tapi sekarang ku pikir kita harus disini

Chorus: Ed Sheeran & Justin Bieber
'Cause I don't care 
Karena aku tak peduli 
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersamamu kasih, yeah
All the bad things disappear
Semua hal buruk kan menghilang
And you're making me feel like maybe I am somebody
Dan kau membuatku merasa kalau aku ini dianggap
I can deal with the bad nights
Aku bisa menghadapi malam yang buruk ini
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersama mu kasih, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh
'Cause I don't care 
Karena aku tak peduli
As long as you just hold me near
Selama kau memelukku erat-erat
You can take me anywhere
Kau bisa membawaku kemana saja
And you're making me feel like I'm loved by somebody
Dan kau membuatku merasa kalau aku ini dicintai
 Can deal with the bad nights
Aku bisa menghadapi malam yang buruk ini
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersama mu kasih, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

Bridge: Justin Bieber & Ed Sheeran
I don't like nobody but you, it's like you're the only one here
Aku tak suka siapapun kecuali kau, kaulah yang kusukai ditempat ini
I don't like nobody but you, baby, I don't care
Aku tak suka siapapun kecuali kau, kasih, aku tak peduli
I don't like nobody but you, I hate everyone here
Aku tak suka siapapun kecuali kau, aku benci orang-orang ditempat ini
I don't like nobody but you, baby, yeah
Aku tak suka siapapun kecuali kau, kasih

Chorus: Ed Sheeran & Justin Bieber
'Cause I don't care 
Karena aku tak peduli 
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersamamu kasih, yeah
All the bad things disappear
Semua hal buruk kan menghilang
And you're making me feel like maybe I am somebody
Dan kau membuatku merasa kalau aku ini dianggap
I can deal with the bad nights
Aku bisa menghadapi malam yang buruk ini
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersama mu kasih, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh (Oh yeah, yeah, yeah)
'Cause I don't care 
Karena aku tak peduli
As long as you just hold me near
Selama kau memelukku erat-erat
You can take me anywhere
Kau bisa membawaku kemana saja
And you're making me feel like I'm loved by somebody
Dan kau membuatku merasa kalau aku ini dicintai
 Can deal with the bad nights
Aku bisa menghadapi malam yang buruk ini
When I'm with my baby, yeah
Saat aku bersama mu kasih, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

Informasi Lirik Lagu I Don’t Care

Itulah terjemahan arti dari lirik lagu i dont care yang mengisahkan tentang ketidaknyamanan ed sheeran dan justin bieber didalam sebuah pesta. Dari keseluruhan lirik "I Don’t Care", lagu ini mempunyai dua makna. Pertama, bahwa lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang introvert/pendiam, hal tersebut dapat diartikan sebagai kecemasan sosial dimana mereka tak bisa bergaul dengan orang-orang yang ada di sekitar. Hal tersebutlah yang membuat mereka tak nyaman dan tak menikmati momen pestanya. Hal tersebut layanya “tak merasa bahagia, ditengah-tengah suasana yang bahagia”. Di sisilain, lagu ini menyuguhkan sesuatu yang romantis, yaitu tentang hubungan emosional antara penulis lagu dengan kekasihnya. Dimana dijelaskan bahwa dengan kehadiran kekasihnya, penulis lagu merasa nyaman dan lebih baik, ditengah pesta dan orang-orang yang tak ia sukai.

"I Don’t Care" menarik perhatian besar dari pendengar musik, ketika dua bintang pop dunia paling terkenal (Justin Bieber dan Ed Sheeran) berkolaborasi dalam single ini. "Karakter utama" atau "narator" lagu terliahat lebih introvert, dalam lagu terlihat sekali bahwa Ed dan Justin adalah seorang yang pendiam yang tak nyaman berada disebuah pesta. Dan beruntungnya, mereka mempunyai pacar yang selalu menemani mereka. sehingga perasaan taknyaman tersebut dapat dinetralisir.  

*Penulis lirik lagu I Don’t Care adalah Ed Sheeran, Justin Bieber, Shellback, Max Martin, Poo Bear & Fred again. Lagu I Don’t Care rilis pada tanggal 10 Mei 2019. Lagu I Don’t Care masuk ke dalam album No.6 Collaborations Project (2019). Sony/ATV Harmony, Sony Music Entertainment, PolyGram, Kobalt Music, BMG, Universal Music Group, Promised Land Music, Poo BZ Publishing, MXM Music, BMG Gold Songs & Bieber Time Publishing. Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu I Don’t Care berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu I Don’t Care milik Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber)cini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu I Don’t Care milik Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber) ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahandi lirik lagu I Don’t Care milik Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber) ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Ed Sheeran (Ft. Justin Bieber) ~ I Don’t Care (Official Music Video)